Sepeda dan Tanjakan

Hidup itu harus terus berjalan apapun rintangannya. Setiap pagi kita bangun, pada saat siang kita bekerja, maupun pada saat sore saat kembali kerumah, pasti ada hal hal yang terjadi diluar rencana atau hal yang tidak akan bisa kita kontrol.

Contohnya seperti jalanan yang macet, kita tidak tahu kapan jalanan akan macet ataupun kapan jalanan itu lancar, yang bisa kita lakukan adalah mengontrol emosi diri sendiri, biarkan saja jalanan macet, toh juga tidak ada sesuatu yang bisa kita lakukan selain menerima hal tersebut disertai senyuman. Contoh lain adalah jika terjadi hujan deras. Saat kita dalam posisi basah kuyup karena kehujanan, sebuah kesia-siaan jika kita menyalahkan mengapa hujan terjadi pada saat kita sedang berada diluar. Pada saat ini janganlah kita menyalahkan siapapun atau apapun. Coba kontrol lah emosi kita, terima hujan tersebut dengan sebuah senyuman. Belajarlah mengendalikan diri ini.

Hidup pun selalu disertai ketidakpastian. Kita harus sadari bahwa hidup sama halnya dengan analogi sepeda.

Pada saat hidup kita sedang mengalami kesulitan dan kesusahan, bagaikan seperti sepeda yang pada saat kita kayuh menemui sebuah tanjakan.

Kita tidak akan berhasil melalui tanjakan itu jika tidak dengan kekuatan yang lebih, bukan. Kita harus berusaha memacu sepeda tersebut lebih cepat agar kita bisa melalui tanjakan tersebut. Apa jadinya jika kita sudah berada di kesulitan hidup namun tidak bersungguh-sungguh melalui tanjakan tersebut. Kita akan berada ke posisi lebih terpuruk dibandingkan hidup kita sebelumnya.

Saat kalian mengetahui hal seperti ini, apa yang akan kalian lakukan ?

Ingatlah, Masalah hidup juga sama halnya seperti jalanan. Tidak akan selamanya jalanan itu menanjak, suatu saat pasti kita akan bertemu turunan. Jadi jangan pernah putus asa dan patah semangat sekalipun.

Keep Going, Keep Struggling and Keep Winning.

Salam Super- Dejournal Imam.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)